Rabu, 10 Desember 2008

JuSt SuPpOrT Indonesia..

"kalah lagi, kalah lagi.." Kayaknya kalimat tersebut udah keluar dari mulut seluruh penggemar sepak bola di Indonesia, selain gw. Yah, mau bilang gimana lagi, Timnas Kebanggaan negara kita emang harus ngakuin ketangguhan Timnas Singapura.. Ya kemaren malam Timnas Singapura emang sukses mempecundangi Timnas Indonesia dengan skor yang lumayan telak, 2-0. Dan satu lagi yang buat gw pribadi merasa kesal, Timnas qta tu kalah di kandang sendiri..

Harus gw akuin kalo gw bener2 kesal sehabis nonton pertandingan kemaren. Soalnya itu salah satu pertandingan yang udah gw nanti-nantiin sejak awal AFF Cup. Dan tentunya gw berharap agar Indonesia menang dalam pertandingan itu. Tapi ternyata kenyataan di lapangan berkata lain. Belum berjalan 5 menit, singapura sudah berhasil menjebol gawang Markus Horison. Di awal babak kedua juga, Singapura berhasil menjebol gawang Markus kembali. Dan skor tersebut terus bertahan sampai akhir pertandingan tanpa adanya gol balasan dari Indonesia.

Tapi di sisi lain, qta juga harus tetap bangga terhadap Timnas qta, Timnas Indonesia. Knapa? Soalnya secara permaian, Indonesia jauh lebih menguasai permainan sepanjang pertandingan. Banyak peluang-peluang mencetak gol yang diciptakan para punggawa Timnas qta. Dan ga jarang para pemain Singapura kewalahan oleh serangan para pemain qta. Hanya saja, kayaknya Dewi Fortuna masih berpihak kepada Singapura. Soalnya dari sekian banyak peluang yang diciptakan Timnas qta, tak satupun gol diciptakan. Sementara Singapura yang memiliki sedikit peluang, dapat menciptakan 2 gol tanpa balas.

Tentu saja kita ga bisa nyalahin Dewi Fortuna spenuhnya ^_^.. Mungkin ini menjadi pelajaran buat Timnas qta, buat pelatih, buat PSSI dan juga buat qta para suporter setia Timnas. Untungnya Timnas qta masih menjadi Runner-up group sehingga masih bisa mengikuti semifinal. Semoga dengan kekalahan ini timnas qta dapat segera berbenah diri sehingga pertandingn berikutnya yang diperkirakan bakalan bertemu dengan Thailand, Timnas qta dapat bermain lebih maksimal lagi dan memperoleh kemenangan hingga di final. Dan satu lagi yang pengen gw sampein, terutama buat para suporter Timnas. Walupun Indonesia kalah, dukunglah terus Timnas Indonesia kapan dan dimanapun itu.

2 komentar:

etikush mengatakan...

Saya sering rebutan chanel ma nini saya. nini tuh suka banget sepak bola, parahnya TPI di TV nini jelek. Jadi deh saya ngalah supaya nini bisa menyaksikan kekalahan Indonesia.... hehehe.....

Kizsee Kiseki mengatakan...

iy! bener ..
kalah lagi.kalah lagi ..
sebell de!
kapan yya menangny?
[[ngarep**]]