Senin, 18 Mei 2009

Hah, cacing juga menyehatkan.. !!

Weleh, weleh, weleh......... Ga terasa, dah hampir setahun gw ga nongol di blog gw (I'm sory my blog, Hehe). Untungnya hari ni gw diberi kesempatan untuk buat postingan lagi. Sebenernya sih dari kmren2 gw dah pengen bngt, cuma ada aja yg jadi penghalang.. Tapi, whateverlah, forget it.

Ok, berhubung gw dah lama ga nongol, gw mau sedikit cerita tentang apa yg dah gw lewatin selama setengah tahun ini. Cuma gw ga bisa ceritain semuanya, soalnya n'tar kebanyakan dan lw pada bosan ngebacanya..

Ceritanya mungkinn bagi lw pada biasa sih. Cuma bagi gw ni suatu pengalaman aneh. Waktu ujian tengah semester kemaren, gw terkena gejala tipes. Lw pada pasti bisa bayangin gw UTS sambilan gejala Tipes. Awalnya gw masi ngerasa enakan. Gw ke naik motor ke BEC (Bandung Electronic Center) buat nyari DKU 5. Pulangnya gw ngersa meriang, tapi gw biarin aja. Soalnya biasanya kalo gw meriang, cukup minum air anget aja, terus bobo. Besok pagi bangun, pasti dah sembuh.

Tapi yg gw rasa mlm tu laen dari biasanya. Mlm tu badan gw kerasa panas banget, rasanya udah nyampe 40 drjt celcius. Karna ga tahan, gw suruh temen satu kos gw beliin obat. Sebelum pulang, gw dah makan dulu, jadi tu obat bisa langsung gw makan. Emang sih spnjang mlm tu gw keringetan waktu bo2. Paginya gw dah senang, soalnya gw ngerasa dah seger bngt. Cuma gw ga blom bljr karna kemaren lngsung bo2. Mau ga mau gw harus ujian dengan modal seadanya.

Pulang ujian gw masi ngerasa enakan. Karna gw ngirain kalo ntar mlm gw dah kuat belajar, siangnya gw malah nongkrong ama anak2. Tapi mlmnya hal yg sama kembali terjadi. Setelah gw tanya2, ternyata gw menderita gejala tipes. Gw hampir aja di bawa ke rumah sakit ama ibu kosan gw. Tapi gw nolak, soalnya gw takut di opname( berhubung ujian gw blom kelar). Setelah, di bujukin, akhirnya gw di kasi alternatif lain ama Ibu kosan gw. Gw ditawarin minum obat tradisional yang katanya lumayan mujarab, buat nyembuhin Tipes. Awalnya gw seneng, tapi setelah gw tahu nama tu obat, gw sempat kepikir buat nolak. Yup, tu obat ternyata air cacing. Cacing yang direbus, terus airnya diminum. Haha, sungguh nikmat(menjijikkan...).

Karna ga da pilihan lain gw mauin aja. Selama seminggu gw minum tu air cacing 3X sehari sehabis makan. Sebenernya rasanya biasa sih. Baunya juga bau teh, soalnya di masak pakai daun teh. Cuma yg buat gw ga tenang, gw selalu kebayang ama cacingnya(hi hi hi).

bayangin kalo, cacing2 ini direbus, terus airnya diminum
Hmmm, nikmat... hihihi.


Tapi ternyata, emang mujarab koq. Buktinya gw bisa kuat ngikutin ujian, dan setelah seminggu kesehatan gw jg dah pulih kembali. Emang obat itu ga da yang enak yach..
Apa yang mau gw sampein adalah, pentingnya untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan, terutama menjelang ujian. Lw bayangin aja, kalo misalnya gw di opname, pasti gw ga bakal bisa ikut ujian. Ujian susulan? No way.. Selain soalnya makin susah, jadwalnya juga kadang2 ga tepat(bisa ngenganggu jadawal dating).. haha..

Oya, satu lagi, kalo lw mahasiswa, ataupun pelajar, usahain jauh2 sebelum ujian dah belajar. Kalo misalnya waktu ujian lo mendadak sakit and ga bisa belajar , paling ga lw dah punya modal yang kuat.. Ok..

Tidak ada komentar: