Kamis, 19 November 2009

A little about kepemimpinan

Wew, ga terasa dah lebih dari 5 bulan(setengah tahun euy) gw ga nongol di blog gw.. Gw terlalu sibuk kali ya( Sok bngt sie ^^)? Tapi, udahlah.. Toh sekarang gw lagi ada waktu buat mosting blog gw.. Mungkin karna gw dah rindu juga sih.. Hehe. Anyway, seperti biasa gw pengen sedikit cerita dari hal2 yang gw baru lewatin..

Kemaren, tepatnya hari rabu, hari terakhir wawancara buat para calon anggota UKM Band, UKM yang gua pimpin saat ini. Wawancara ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara Road To UKM Band (Rangkaian acara rekruitasi anggota baru UKM Band). Jujur, hari ini gw kembali menghadapi salah satu tantangan sebagai seorang pemimpin. What’s that?

Yah, sebagai pemimpin gw kudu bisa mengambil keputusan yang tepet dan cepat. Dan hari ini gw masih aja hampir dipecundangi tantangan yang gw hadapin tersebut. Harus gw akuin kalo gua emang biasanya kudu mikir lama dalam mengambil keputusan.

Well, untungnya Tuhan selalu aja memberi gw pertolongan. Jujur aja, gw emang orang yang memiliki kekhawatiran yang sedikit berlebih dalam setiap hal yang gw hadapin. Makanya, hal apapun yg bakal gw lakuin, gw selalu berdoa lebih dulu (sory, sebelumnya gw bukan mau bilang kalo gw orangnya religious banget ya. Gw juga kadang suka malas ke gereja, forgive me God ^^).


Saat itu ada satu band calon anggota UKM Band yang memiliki sedikit masalah kedisiplinan. Masalah ini bisa dibilang masalah baru karena blom kepikiran, apalagi dibahas waktu rapat kemarin. Gw sendiri awalnya sedikit panik ketika semua anggota UKM Band tergantung kepada keputusan gw. Dan emang, doa gw terkabul(Thanks God ^^). Entah knapa, tadi itu gw bisa sedikit mengendalikan diri gw untuk berpikir tenang. Well, finally gw bisa ngasi keputusan yang tegas dan bisa dibilang menguntungkan pihak UKM Band dan juga calon anggota UKM Band tersebut.

Sedikit yang mau gw sampein buat temen2 pembaca blog gw dari pengalaman gw sebagai pemimpin baru. Ya emang kepemimpinan itu butuh yang namanya ketenangan, kebijaksanaan, ketegasan dan satu lagi (gw kutip langsung dari Pancasila) Ketuhanan yang Maha Esa. Dengan ramuan tersebut gw yakin kita dapat menyelesaikan setiap permasalahan/tantangan yang kita hadapi sebagai pemimpin, dengan lebih baik.


Tidak ada komentar: