Selasa, 24 November 2009

Sedia Payung sebelum hujan => Belilah payung sebelum musim hujan


Hujan, hujan, hujan, dan............ hujan.. Itu keluhan yang bukan cuma keluar dari mulut gw, tapi juga dari semua orang yang ada di Bandung, atau mungkin Jawa Barat, atau mungkin juga se-Indonesia. Ya, ga bisa dipungkirin, belakangan ini emang hujan mulu. Hujannya juga ga tanggung, tanggung, dari pagi ampe malem. Dah gitu, deresnya kayak ada air terjun dari langit. Wuih..., ampun dah..

Minggu kemaren, tanggal 22, gw kbnran ada acara. Gw sampai panik kalo ni acara bakal sepi. Knapa? Ya karna hujan yang turunnya ga karuan deres & lamanya. Untungnya, acara lumayan rame.. Hehe. Selain itu banyak temen-temen gw yang bolos kuliah karna hujan (termasuk gw juga sih ..).

Gw sebenernya bukan mau ngeluh-ngeluh doang dalam postingan gw kali ini. Cuma gw mau nyampein kalo emang kita kudu siap karna sebenernya, bulan-bulan ini emang bulan buat si "Mas musim hujan". Dulu nenek gw pernah cerita kalo bulan yang akhir namanya ada "ber"-nya, itu tandanya kita kudu nyiapin ember di bulan itu. Ya, september, oktober, November, Desember, bulan buat tukang jual ember panen (kayaknya sih, soalnya gw masi bertanya-tanya guna ember itu buat apaan kalo di musim hujan. Buat nampung air, emang qta di gurun pasir, kagak ada PDAMnya..? hehe).

Tapi, intinya yg mau gw sampein adalah, kalo bisa sih jgn sampai kita mengkambing hitamkan si hujan. Apalagi kalo qta udah tau kalu bulan-bulan berakhiran"ber" ini musim hujan. Mungkin qta bisa memanfaatkan pribahasa sedia payung, atau mungkin belilah payung sebelum musim hujan. Buat yang kuliah, kalo takut sepatunya basah, pakai sendal dulu, tapi bawa sepatu. Ntar di kampus baru ganti pakai sepatu. Itu saran yang gw dapet dari salah satu dosen gw. Kalo dipikir-pikir, emang bner juga sih. Tapi semuanya itu kembali ke kita juga. Kalo emang si hujannya bnr2 ga bersahabat (bisa buat kita sakit) ya keputusan ada di tangan kita. Soalnya kitalah pemimpin diri qta sendiri..

Ok, gw mau kuliah dulu, sebelum hujan turun lagi.. ^^

2 komentar:

etikush mengatakan...

klo saya sih walaupun musim kemarau tetep bawa payung...
hehehe....

apalagi musim ujan,
lagian yang namanya bogor sih, gak musim ujan, gak musim kemarau, ujan sih ujan aja...
:)

Rio_tremont mengatakan...

Haha, "Tiada hari tanpa payung" dong namanya.. ^_^